Kamis, 20 Agustus 2009

PENDULUM


Alat ini adalah alat bantu untuk kita belajar memilah, menerima dan memahami komunikasi antara pikiran sadar kita dengan intuisi (suprasadar) kita. Mungkin diantara teman2 sudah banyak yang memahami apa itu intuisi, tetapi sesuatu yang tidak mudah bagi banyak orang untuk mengenali manakah intuisi dan mana yang hanya hasil dari dorongan persepsi yang tertimbun dari bawah sadar atau olahan data dari pikiran sadar semata.

Salah satu yang kami harapkan dapat mudah dipahami dan dipelajari caranya oleh teman2 adalah menggunakan pendulum. Peralatan ini sangat sederhana, seperti pada gambar 1, Anda dapat menggunakan ring/cincin yang diikat dengan seutas benang. Atau kalau mau sedikit keren bisa juga menggunakan seperti gambar 2, opal pendulum. ^_^

Untuk belajar menggunakan pendulum, tidak penting mau pakai gambar 1 atau 2. Langkah pertama, buatlah gambar lingkaran dan garis seperti pada gambar 3. Langkah ini adalah untuk sinkronisasi antara pendulum dengan perintah dari pikiran kita untuk menggerakkannya secara sadar. Cara memegang pendulum adalah dengan kedua ujung jari, yaitu ibu jari dan telunjuk seperti gambar 4. Siku bebas atau siku juga bisa diletakkan di atas meja atau tempat yang stabil lainnya.
Langkah berikutnya adalah pengumpulan dan input data awal ke otak kita. Mulailah dengan memposisikan pendulum di atas salah satu gambar yang telah Anda siapkan tadi. Misalnya Anda memilih posisi di atas lingkaran, silahkan perintahkan melalui pikiran Anda tanpa menggerakkan tangan dan jari2 Anda agar pendulum itu bergerak melingkar ke arah kiri. Perlahan tapi pasti pendulum itu akan bergerak sesuai yang Anda perintahkan, tanpa Anda menggerakkan tangan dan jari2 Anda. Setelah mulai berputar perintahkan agar semakin kencang putarannya. Setelah merasa cukup, perintahkan untuk berhenti. Masih pada posisi di atas lingkaran, coba dengan memberi perintah agar memutar ke arah yang berlawanan dengan sebelumnya, yaitu ke arah kanan. Ulangi perintah seperti sebelumnya, hingga perintah berhenti.

Gerakan memutar/melingkar ini dapat Anda gunakan sebagai dasar data untuk menyatakan "YA" atau "TIDAK", "BENAR" atau "SALAH", dsb.

Sekarang, pindahkan posisi pendulum di atas garis lurus yang tadi Anda gambar. Bisa pilih yang vertikal atau horisontal. Kemudian perintahkan untuk bergerak seperti garis yang ada di bawahnya. Misalnya kiri kanan, atau gambar lainnya adalah maju mundur. Setelah mulai bergerak seperti arah gambar yang dimaksud, perintahkan untuk semakin keras dst. hingga perintah berhenti. Silakan ulangi beberapa kali untuk memberikan data yang lebih intens ke otak kita sehingga semakin diingat.

Kalau ada yang sampai gagal melakukan perintah di atas, berarti Anda belum waktunya sinkronisasi dengan pendulum, lebih disarankan Anda sinkronisasi otak Anda terlebih dahulu. :D Karena sangat kecil kemungkinan gagalnya, sistem itu sudah ada di setiap orang, hanya banyak yang belum memanfaatkannya. ^_^

Setelah Anda terbiasa dan akrab dengan latihan di atas, sekarang siapkan huruf/abjad a b c d .... s.d. z. Lalu angka 0 1 2 3 4 ... s.d. 9.
Sekarang memposisikan pendulum Anda sebagai alat penerjemah radar yang ada di diri Anda. Perintahkan pendulum pada posisi mencari, untuk posisi mencari ini saya sarankan untuk memerintahkan gerakan memutar. Bisa ke kiri atau ke kanan, terserah Anda.

Kemudian pikirkan apa yang Anda inginkan untuk mendapatkan jawaban. Misalnya kita pakai contoh sederhana, plat nomor kendaraan yang Anda sendiri atau yang Anda ketahui. Dari posisi mencari (melingkar), sekarang perintahkan agar pendulum menunjuk (mengarah maju mundur) ke abjad pertama dari plat no kendaraan Anda. Ikuti gerak/arah pendulum tersebut perlahan-lahan. Sampai di atas abjad tertentu, tanyakan, apakah abjad ini yang dimaksud? Perintahkan pendulum untuk memutar ke kiri jika jawabannya "TIDAK" dan memutar ke kanan jika jawabannya "YA" atau sebaliknya (bebas). Jawaban yang didapat adalah "YA" atau pun "TIDAK" silahkan kembali ke posisi awal, posisi mencari, dan ulangi pencarian dari awal atau lanjutkan ke abjad dan angka berikutnya. Setelah Anda menguasai teknik ini, bisa diperkaya dengan teknik lainnya, misalnya seorang teman Anda menyembunyikan kunci kendaraan Anda, kemudian mulailah posisi mencari menggunakan pendulum Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar