Rabu, 09 September 2009

Diri Anda Sendiri adalah Penyembuh yang Belum Dikenali


Untuk mencapai kesehatan kembali ke 100% dibutuhkan 60% kemauan si sakit untuk kembali sehat, 30% dukungan keluarga atau orang-orang sekitarnya dalam membantu menciptakan suasana dan semangat si sakit untuk kembali sehat, 9% obat-obatan dan 1% faktor X.

Kegagalan upaya-upaya untuk membuat tubuh yang sakit menjadi sehat kembali adalah kemauan yang mendalam dari si pemilik tubuh. Kalau pun si pemilik tubuh mengatakan sudah memiliki kemauan yang besar bahkan dengan bukti sudah kesana kemari mencari pengobatan, sesungguhnya itu belum bisa diartikan sepenuhnya bahwa si pemilik tubuh sudah dengan kemauan penuh. Gerak fisik boleh saja sudah berjalan kesana kemari berusaha, tetapi jika belum sepenuh hati maka kemauan itu baru sebatas di kepala saja atau di pikiran saja, bahkan baru sebatas sebelah kepala saja, otak kiri saja.

Menyadari bahwa diri Anda sendiri adalah pemegang kendali dari 60% kesehatan Anda sendiri adalah penting. Kami praktisi di PG hanyalah melayani untuk memberikan stimulan atau pemicu2 untuk selanjutnya Anda maksimalkan sendiri. Untuk menyadari hal ini, sangat besar kaitannya dengan meditasi Power of Now yang telah kami bagikan sebelumnya pada file dokumen di grup PG ini.

Meditasi

Permulaan :
  1. Gunakanlah pakaian yang sedikit longgar dan nyaman, lalu ambillah sikap yang santai dan tenang (bisa sambil duduk atau merebahkan diri).
  2. Sekarang untuk mengurangi dominasi dari salah satu indera Anda yaitu pengelihatan, silahkan pejamkan mata Anda. Lalu kembangkanlah 4(empat) indera Anda yang lain, mulai dari kulit, hidung, telinga dan lidah Anda.
  3. Sadarilah, dan terimalah apa pun informasi yang Anda terima baik dari pandangan (dalam mata terpejam), desiran angin atau hangat atau sejuknya udara di sekitar Anda. Terima apa pun yang Anda dengarkan dan aroma yang Anda hirup. Hanya menerima, jangan menganalisa, jangan menilai, berhentilah sejenak menjadi hakim, cukup menerima saja.

Inti :
  1. Kendurkan dahi Anda... alis Anda... kelopak mata Anda... rahang Anda... dan kendurkan leher Anda...
  2. Sadari dan rasakanlah sentuhan baju pada bahu Anda... Kendurkan bahu Anda...
  3. Kendurkan punggung Anda, biarkan bersandar pada sandaran kursi atau alas tempat Anda merebahkan tubuh Anda... dan sadari sepenuhnya sentuhan punggung Anda dengan kain dan tempat Anda menyandarkan punggung Anda.
  4. Kendurkan lengan Anda yang satu dan lainnya... kendurkan pergelangan tangan Anda... kendurkanlah jari jemari tangan Anda... sadarilah sentuhan tangan dipangkuan paha Anda atau di alas tempat Anda merebahkan tubuh.
  5. Kendurkan pinggul Anda... kendurkan paha Anda... kemudian sadarilah pinggul Anda dan paha Anda... sadarilah pinggul dan paha Anda yang menekan kursi atau alas tempat Anda merebahkan tubuh.
  6. Kendurkanlah betis Anda... kendurkanlah telapak kaki dan jari jemari kaki Anda... sadarilah telapak kaki Anda menyentuh lantai atau alas kaki Anda, atau sadarilah tumit Anda meletakkan bebannya ke alas tempat Anda merebahkan diri.
  7. Sekali lagi, ulang kembali hanya untuk menyadari sekujur tubuh Anda dari kepala hingga ujung jari kaki Anda... 
  8. Sekarang Anda sendiri mengontrol pikiran Anda, jelajahi rasa pada tubuh Anda sendiri, bergerak dari satu bagian ke bagian lainnya. Jangan berhenti lebih lama dari beberapa detik pada setiap bagian, terus berpindah-pindah dari satu bagian ke bagian lainnya. Tujuannya adalah mengumpulkan Data tentang rasa dari tubuh Anda sendiri, dari yang tidak bermasalah hingga yang bermasalah.
  9. Setelah Anda mengumpulkan semua rasa dari tubuh Anda sendiri, sekarang masuklah SEJENAKlebih dalam ke ingatan Anda, masa lalu Anda, mulai bangkitkan kenangan-kenangan indah Anda, kenangan waktu Anda sehat, waktu Anda bersuka cita, waktu Anda merasakan cintakasih... bangkitkan dan rasakan dengan mendalam rasa tersebut.
  10. Setelah Anda mendapatkan rasa itu, segera kembalilah ke saat ini, jangan berlarut-larut di masa lalu.
  11. Sekarang mulailah memfokuskan pikiran Anda pada bagian tubuh Anda yang bermasalah saat ini. Rasakan dan terimalah apa pun yang Anda rasakan pada bagian tersebut. Jangan mengeluh, jangan menganalisa, jangan melawannya, hanya dirasakan.
  12. Kemudian bangkitkan rasa suka cita atau cinta kasih yang Anda rasakan tadi, lalu sambutlah rasa dari bagian yang bermasalah tersebut dengan senyuman Anda, dengan rasa suka cita dan cintakasih Anda.
  13. Biarkan beberapa saat, amati dan rasakanlah bercampurnya semua rasa tersebut, pertahankan agar Anda tetap santai dan tenang untuk menyambut rasa dari bagian tubuh yang bermasalah dengan rasa suka cita dan cintakasih Anda tetap ada disaat ini.
  14. Sekarang setelah beberapa saat, lepaskan semua rasa itu... biarkan semua rasa itu berproses... alihkan pikiran Anda untuk menikmati saja ketenangan dan keheningan Anda...
  15. Sadari kembali sekujur tubuh Anda... keutuhan tubuh Anda... hanya menyadari...

Penutup :
  1. Ucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, kemudian kepada semesta, baik yang ada di bumi atau pun di angkasa, kepada tubuh fisik Anda, pikiran Anda dan perasaan Anda, sekali lagi ucapkan terima kasih pada DIRI ANDA di SAAT INI
  2. selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar